Blogger, Pengertian dan Kelebihannya

Blogger? Apa sih Pengertian blogger itu? Blogger merupakan sebuah situs besar milik google yang telah menyediakan fasilitas blog gratis. Dengan anda mendaftar di situs blogger, anda dapat membuat blog dengan mudah dan Cepat.

Dengan kita memiliki Blog kita bisa menggunakannya untuk catatan pribadi, misalnya untuk membuat diary, catatan pelajaran sekolah, hingga mencari uang. Sebenarnya banyak sekali situs-situs yang menyediakan blog gratis, diantaranya adalah wordpress.com, blogger.com, gratisan.com, blog.com, blogdetik.com, blogdrive.com, gratisweb.com, dan masih banyak lagi. Tetapi mengapa kita harus memilih dan memakai blogger? Berikut ini beberapa diantara alasannya :
  1. User Friendly, Yaitu blogger memiliki banyak fitur yang mudah untuk digunakan terutama bagi pemula.
  2. SEO Friendly, Walaupun semua orang mengatakan wordpress lebih SEO friendly, namun blogger sekarang juga sudah SEO friendly tanpa kita harus membuat perubahan apapun. Jadi masih sangat sesuai dan cocok untuk blogger pemula yang belum mengerti bahasa pemrograman sekalipun.
  3. Aman dan jarang Error, Blogspot memiliki fasilitas unlimited bandwidth (ruang tidak terbatas) yang artinya berapapun jumlah pengunjung, blog kita akan aman-aman saja dan tidak dipusingkn dengan tagihan atau pageload yang menurunkan kecepatannya. Kalau dipikir-pikir sepertinya memakai blogspot akan aman-aman saja, dikarenakan blogspot/blogger dimiliki oleh situs besar yaitu google. Sebagai salah satu portal terbesar di dunia tentunya pihak google akan selalu memberi kualitas yang terbaik kepada pengguna, jadi anda tak perlu khawatir dengan masalah ini. 
  4. Kemudahan Memposting Artikel, Blogger menyediakan fasilitas yang komplit misal kita bisa posting artikel dengan mudah baik secara langsung, dengan jalur via e-mail, atau lewat sms. Kemudian kita juga dapat dengan mudah memasukkan gambar dari komputer dan video dari komputer atau youtube ke dalam artikel kita.
  5. Dilengkapi Javascript, Fitur Javascript ini sangat penting sekali, karena dengan javascript kita dapat memasukkan iklan-iklan, gadget jam, kalender, dan yang lainya ke dalam blog kita. Nah, javascript inilah yang nantinya akan sering dibahas.
  6. Code HTML/Source code-nya Terbuka, Maksudnya kita dapat memodifikasi tampilan blog kita sesuai dengan selera kita.
  7. Banyak pilihan Templatenya, Template adalah bacground atau latar belakang sebuah blog. Blogger mempunyai Koleksi template yang banyak pilihan, dimana kita bisa langsung pakai dan bisa pula memodifikasinya sendiri tanpa harus mempelajari HTML, kemudian blogger juga mengizinkan pengeditan code HTML blog kapanpun.
  8. Warna dan Font Custom yang bervariasi, Kita bisa dengan leluasa/bebas untuk mengubah template yang telah kita ambil secara cuma-cuma dari koleksi blogger, kita bisa mengganti warna dan judul huruf dan lainya sesuai dengan keinginan kita.
  9. Seret dan Jatuhkan Elemen, Maksudnya dengan sistem sederhana seret/drag dan jatuhkan ini mempermudah kita untuk meletakkan komponen halaman,sebagai contohnya seperti posting artikel, profil, arsip dan bagian lainya sesuai keinginan dan kebutuhan kita.
Sebenarnya masih banyak sekali keunggulan yang ditawarkan dari blogger dan yang pasti tidak mungkin untuk saya sebutkan semuanya, point diatas sudah cukup dan mewakili. Sahabat blogger mungkin sampai disini dulu tulisan saya kali ini, kita sambung lagi di postingan berikutnya, sekian dan terima kasih.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url